Minggu, 19 Februari 2017

Belajar Mensyukuri Nikmat Allah SWT

20 Februari 2017

Alhamdulillah puji syukur atas nikmat Allah saya diberikan kesempatan
Untuk bisa menulis kembali  di blog ini.  Semoga Sepenggal cerita ini bisa bermanfaat.
Sudah dua tahun ternyata saya tidak menggoreskan sedikit cerita. Tepatnya swtelah saya diwisuda 2015 lalu. Semoga perjalanan waktu bisa diabadikan lewat tulisan ini. Desember 2015 ,masih jelas terbayang diingatan kebahagian atas wisuda saya yang sebelumnya ada sedikit teguran dari Allah. Beranjak ke 2016 yang merupakan titik awal sebuah perjuangan dalam hidup. Ditahun ini ada bentuk tanggung jawab yang lain pada diri saya, hidup saya dan keluarga saya. Mungkin ini yang disebut proses pendewasaan dalam diri. Impian yang selama ini ingin dicapai ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada proses, ada perjuangan, ada ujian, ada doa yang diikuti dengan rasa tawakkal pada ketentuan Allah SWT. Saat memulai perjuangan itu ada perasaan yang sangat lemah. Ada perasaan yang ingin berpasrah. Tapi Allah hadirkan orang-orang yang luar biasa ditengah hempitan perasaan itu. Oeang yang selalu mengingatkan arti perjuangan. Sampai pada suatu titik saya diberi Allah petunjuk. Saya sadar bahwa diri ini hanyalah hamba yang begitu lemah. Tetapi tidak karena lemah kita harus berpasrah. Allah kasih kita ujian karena kita mampu, karena Allah ingin kita dekat denganNya. Setiap apa yang menjadi keinginan Kita dapat terkabul dengan mudah ini menandakan bahwa Allah lebih berkuasa pada hambaNya. Kita hanya perlu berikhtiar pada jalan yang benar. Tidak semua rejeki itu ternilai oleh materi, saya baru menyadarinya. Waktu yang Allah berikan adalah bentuk rejeki lain untuk kita supaya kita mengingatNya. Bukankah Allah itu sesuai prasangka hambaNya. Itu adalah awal saya mulai berbenah pada diri untuk menghambakan diri padaNya. Mungkin saat yang lalu saya terlena dan kufur pada setiap nikmatNya. Dan dibalik nikmat waktu saya merasakan kebesaran dan janji Allah SWT. Semua atas pertolonganNya..hingga saya bisa disini. Belajar untuk menjadi orang yang bermanfaat. Terus belajar agar bertambah ilmu yang berkah..ya Allah terimakasih atas nikmatMu. Aku yang babyak salah tapi Engkau masih begitu sayang padaku. Ya Allah..semoga aku bisa menjadi orang yang berguna bagi agamaku, orang banyak, keluarga bangsa dan negara. Smoga aku bisa meringankan orang lain. Semoga aku selaliu pada jalan yang Engkau Ridhoi ya Allah Aaamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar